free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Minggu, 06 Juni 2010

BAHAN - BAHAN INI BIKIN AWET MUDA


mau tau bahan-bahan apa saja yang bikin awet muda?? Bahan 1
Beras Merah
Sesuai namanya beras ini benar-benar berwarna merah, dan kalau dimasak menghasilkan nasi merah . Karena masih berkulit ari nasi merah kaya serat yang dapat membantu mencegah kegemukan , menurunkan tekanan darah, dan mencegah terbentuknya plak pada pembuluh darah sehingga menurunkan resiko terkena penyakit jantung koroner dan stroke . Sebagai sumber karbohidrat kompleks, beras merah ini tidak menaikkan kadar gula darah denagn cepat, sehingga baik diasup mereka yang menderita diabetes. Beras ini juga mengandung Vitamin B5 yang bersifat antistres serta selenium yang bersifat antioksidan .

Bahan 2
Bawang - Bawangan
Keluaraga bawang-bawangan ini memiliki sifat antibiotik yang dapat membantu menumpas virus, jamur, dan bakteri di usus. Selain itu, keluarga bawang ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan tekanan darah. Dengan demikian, resikoterkena penyakit jantung pun menjadi kecil. Kandungan asam salisilat membantu mencegah kerut-kerut dan keriput di wajah

Bahan 3
Minyak Bunga Matahari
Minyak yang termasuk tak jenuh ini dapat membantu memperkuat saraf dan daya ingat. Selain itu, minyak ini juga membuat vitamin yang terkandung pada buah dan sayur bermanfaat untuk metabolisme . Kandungan vitamin E yang terkandung pada minyak ini mampu melawan radikalbebas penyebab penuaan dini.

Bahan 4
Ikan Laut
Kandungan Omega 3 dari ikan merupakan lemak baik yang baik bagi kesehatan pembuluh darah karena dapat memperbaiki sirkulasi darah. Yang tak kalah penting, Omega 3 juga diperlukan untuk pembentukan sel-sel baru serta dapat membuat kulit tampak cemerlang. Karenanya, dengan mengasup ikan 3x / seminggu seperti anjuran para ahli, tak perlu lagi membeli krim antikerut yang harganya cukup mahal.

Bahan 5
Wortel
Sayuran yang sering ada dalam sup ini terkenal kaya vitamin A dan betakaroten - senyawa yang di dalam tubuh diubah menjadi Vitamin A. Konon, kedua senyawa ini dapat membuat kulit tetap kenacng dan membantu menyuburkan rambut dan kuku. Selain itu, vitamin ini juga baik untuku kesehatan mata.

Bahan 6
Advokat
Buah tropis ini mengandung lemak baik, yakni kaya lemak tak jenuh tunggal, yaitu kaya lemak tak jenuh tunggal, yang diyakini dapat menurunkan kolesterol " jahat " LDL dan menaikkan kolesterol " baik " HDL . Avokad juga kaya akan kalium yang dapau menyeimbangkan tekanan darah . Selain itu kandungan biotinnya dapat mencegah kerontokan rambut. Buah ini juga memiliki glutation ( antioksidan ) yang dapat mencegah kerusakan sel sebagai penyebab penuaan.

Bahan 7
Yoghurt & Keju
Produk susu yang rasanya asam ini mengandung bakteri lactobacillus acidophilus yang dipercaya baik untuk pencernaan usus dan lambung . Yoghurt dan keju juga merupakan sumber protein yang dapat membantu pembentukan sel dan membantu pembakaran lemak . Namun , bila bermasalah dengan kadar kolesterol, pilihlah yoghurt yang rendah lemak.

Bahan 8
Teh Hijau
Kandungan Katekin pada teh hijau yang sangat tinggi membuat teh ini memiliki sifat antioksidan yang dapat membuat awet muda. kandungan vitamin C dan E nya yang tinggi membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat radiasi sinar ultraviolet serta berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah terjadinya oksidasi lemak yang berakibat naiknya kadar kolesterol. Teh ini juga mengandung tiamin yang dapat menguatkan saraf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zodiak

Zodiak
Zodiak dan shio
year
Month
Day
Sun Sign:
Chinese Sign: