free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Kamis, 29 April 2010

5 tips untuk mencegah jerawat


Apa itu jerawat ? mungkin sebagian orang pernah bertanya-tanya tentang apa sebenarnya jerawat itu. Jerawat itu adalah suatu kondisi peradangan kulit yang disebabkan oleh bakteri yang masuk kedalam pori-pori kulit. Mengapa jerawat bisa terjadi ? jerawat bisa terjadi karena banyak hal.

Dengan mengetahui proses dan penyebab terjadinya jerawat maka kita bisa mencegah timbulnya jerawat.

Bagaimana jerawta itu terjadi – kulit normal biasanya selalu menghasilkan minyak, hal ini merupakan hal yang normal karena minyak dapat melembabkan kulit dan membuat kulit tetap sehat. Tapi kadang-kadang kulit bisa menghasilkan minyak terlalu berlebihan sehingga bisa menyumbat pori-pori dan membuat tempat yang ideal bagi bakteri untuk berkembang dengan cepat.

Bagi remaja jerawat memang sangat tidak menyenangkan dan membuat rasa percaya diri berkurang.

Berikut beberap tips yang bisa membantu kamu untuk mencegah timbulnya jerawat :

  1. Hal pertama yang harus dan wajib kamu lakukan adalah selalu menjaga wajah tetap bersih. Membersihkan wajah harus dilakukan secara teratur karena secara normal kulit akan selalu menghasilkan minyak. Selalu bersihkan wajah dengan sabun wajah bukan dengan sabun mandi, karena sabun mandi memiliki kandungan PH yg berbeda bagi kulit wajah.
  2. hal kedua yang harus kamu lakukan adalah menggunakan facial scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Karena jika sel kulit mati tidak diangkat maka bisa jadi sel kulit mati tersebut menyumbat lubang pori-pori kulit wajah, dan akhirnya bisa menjadi tempat bagi bakteri ntuk berkembang biak. Gunakan facial scrub dua kali seminggu agar kulit wajah tetap segar dan bersih.
  3. Jika kulit wajah kamu memproduksi minyak terlalu berlebihan dan kamu tidak bisa mengontrolnya maka kamu wajib untuk mengunjungi dokter kulit untuk mendapatkan perawatan, karena bisa jadi jenis kulit kamu adalah kulit berminyak ataupun ada kelainan dengan kulit wajahmu. Berkonsultasilah dengan dokter kulit.
  4. Pastikan bahwa anda selalu mendapat informasi tentang jerawat, banyaklah membaca artikel-artikel yang membahas tentang jerawat dan masalah kulit wajah. Banyaklah mencari informasi mengenai jerawaat, apa itu jerawat, mengapa bisa terjadi jerawat dan lain-lain. Informasi ini akan membantu untuk mencegah timbulnya jerawat dan menambah wawasan kita bahwa tidak semua jerawat bisa disembuhkan.
  5. Yang ke lima adalah rajin berolah raga dan makan-makanan yang sehat dan seimbang akan memberikan dampak yang besar bagi pencegahan jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zodiak

Zodiak
Zodiak dan shio
year
Month
Day
Sun Sign:
Chinese Sign: