free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Kamis, 29 April 2010

Latihan Yoga


Apakah Yoga Tepat untuk Anda?

Banyak wanita melakukan latihan yoga tidak hanya untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang tepat tetapi juga karena mereka ingin menjadi sehat secara emosional dan mental. Yoga juga dikenal karena berkontribusi terhadap penurunan sejumlah masalah selama menstruasi, kehamilan, dan menopause. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian oleh para ahli, selain itu para wanita yang melakukan latihan yoga dapat melihat secara nyata hasil dari latihan yoga mereka dengan mudah secara fisik,mental dan emosional

Yoga Membantu Anda tetap fit meskipun sedang Sibuk

Jika Anda masih ragu-ragu mengenai yoga, maka ada beberapa hal yang akan membantu Anda untuk memutuskan bahwa yoga sangat baik untuk membantu anda tetap sehat . meskipun yoga merupkan suatu teknik olah tubuh yang sudah sangat tua, tetapi sangat relevan atau tetap sesuai untuk diterapkan dengan keadaan sekarang.

Yoga dianggap sebagai solusi yang tepat yang dapat membantu wanita menghadapi hari-hari mereka yang sibuk dan menghindari stres mental dan fisik karena tekanan kerja , yang biasanya sering dialami oleh ibu-ibu rumah tangga yang nyambi bekerja. Rutinitas yang padat setiap harinya bisa membuat mereka mengalami kelelahan secara fisik dan mental yang mengakibatkan hubungan dengan keluarga menjadi menurun.

Dan bahkan kinerja dikantorpun ikut-ikutan merosot.

Meskipun para wanita harus tetap bekerja bukan berarti mereka tidak bisa menjaga kualitas hidupnya tetap baik, kini dengan rutin melakukan latihan yoga maka masalah tersebut bisa diatasi.

Memilih Gaya Yoga Terbaik

Dalam memutuskan untuk berlatih yoga maka kita harus tahu dengan kebutuhan kita, latihan yoga untuk ibu rumah tangga sangat berbeda dengan latihan yoga bagi wanita karier yang waktunya banyak dihabiskan dikantor. Mka dari itu sebelum memulai berlatih yoga kita harus tau bagaimana memilih guru yoga yang tepat dengan kebutuhan kita, kita harus bisa memilih guru yoga yang tidak hanya memilki syarat akreditasi saja tetapi juga yang peka dan penuh kasih sayang dan dapat memahami kebutuhan kita.

Jenis-jenis latihan yoga :

1) Vini Yoga. Ini adalah latihan pribadi yang dapat dikembangkan melalui penggabungan meditasi, pernapasan, dan latihan olah tubuh serta doa dan ritual. Jumlah dari semua aspek yang dapat dimasukkan ke dalam latihan yoga ini harus berubah sesuai dengan kebutuhan dan perubahan yang dialami oleh para wanita. Oleh karena itu jika anda masih merupakan seorang pelajar dan professional muda maka aspek fisik merupakan hal yang paling penting untuk dipelajari. Sedangkan jika anda adalah wanita yang lebih tua maka aspek spiritual, mental dan emotional yang lebih ditekankan

2) Ashtanga Yoga. Merupakan latihan yoga yang memerlukan banyak energy, latihan ini banyak melatih gerakan tubuh dan gerakan-gerakan atletis. Teknik pernafasan merupakan teknik yang paling penting dalam latihan ini disamping gerakan tubuh sehingga latihan yoga ini banyak menghasilkan keringat dan panas tubuh. Sehingga membantu membuang racun- racun dalam tubuh.

3) Ananda Yoga. Latihan yoga ini lebih bersifat lembut dan sangat cocok bagi wanita yang telah berumur. Dimana latihan yoga ini lebih terfokus ke meditasi sehingga sangat membantu dalam mengendalikan emosi dan memfokuskan pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zodiak

Zodiak
Zodiak dan shio
year
Month
Day
Sun Sign:
Chinese Sign: