free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Minggu, 21 Februari 2010

MEMANJAKAN DIRI

Memanjakan diri dengan menyisihkan waktu khusus untuk merawat tubuh merupakan salah satu bukti bahwa kita mencintai diri sendiri. Hari gini jangan Cuma rajin gaul atau mencari uang saja, sebagai cewek, merawat diri, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, hukumnya ‘wajib’. Makanya kita perlu memanjakan diri kita dan terbebas dari segala ‘siksaan’ rutinitas sehari-hari.

Agar lebih hemat, lakukan perawatan sendiri di rumah.
Wajah tidak cukup hanya dibersihkan dengan susu pembersih atau mencuci muka setiap pagi dan malam hari saja. Secara rutin, kita juga harus ‘mengangkat’ sel-sel kulit mati dari wajah ( terutama di daerah T) supaya tidak terjadi penyumbatan yang menyebabkan jerawat.

Coba lakukan scrubbing(penggosokan) menggunakan sabun muka berbutiran halus satu bulan sekali sat kulit wajah mulai terlihat kusam hindari scrubbing bila wajah dihinggapi jerawat yang meradang karena akan memperburuk kondisi kulit kita. Setelahitu, lanjutkan perawatan dengan pemakaian masker diseluruh wajah hingga leher.

Masker wajah berguna untuk mengencangkan kulit, mengelupas bekas jerawat, dan mencegah penuaan dini (garis-garis keriput). Pemakaian masker wajah sedikitnya seminggu sekali dapat mempercerah dan menyehatkan kulit wajah secara dramatis.

Saat mandi kita bisa menambah beberapa ritual supaya tubuh tambah segar dan makin bersih. Menyikat tubuh dalam keadaan kering akan memperlancar sirkulasi darah, sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Jangan lupa gunakan sikat bergagang panjang yang bergerigi cukup keras dan lakukan gerakan memutar pada tubuh. Lanjutkan perawatan dengan scrubbing menggunakan produk khusus.

Pada tahap ini, scrubbing membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh kita ( hingga bagian-bagian yang sering terlupakan) serta mengangkat sel-sel kulit mati. Selain lulur mandi, garam bisa dimanfaatkan untuk scrubbing dirumah. Oleskan garam atau lulur mandi ke seluruh tubuh sambil memberikan pijatan ringan secara merata.

Kemudian gosok agak keras untuk mengelupas kotoran, dimulai dari kaki menuju bagian atas tubuh dengan gerakan melingkar diamkan sebentar sebelum tubuh dibilas samapi bersih. Biasakan mengoleskan lotion pada seluruh bagian tubuh setelah selesai mandi supaya kulit tetap lembap dan halus.

Tidur yang cukup juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh serta menjaga kecntikan kulit. Memasang lilin beraroma dan music berirama pelan untukl menambah rileks fisik dan pikiran kita sebelum tidur. Meski produk perawatan tubuh semakin modern, tapi bahan-bahan alami tetap lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zodiak

Zodiak
Zodiak dan shio
year
Month
Day
Sun Sign:
Chinese Sign: