free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Minggu, 21 Februari 2010

WANITA WAKTUNYA BANGKIT

Zaman sudah berubah. Ini sudah era millennium. Jamannya bagi orang-orang yang berpikiran terbuka dan maju untuk perubahan. Ini yang orang bilang era globalisasi. Globalisasi memiliki arti yang luas yaitu perubahan dan keterbukaan.

Perubahan tidak hanya dalam bentuk fisik tapi juga mental. Kita tidak lagi terkurung dibawah tempurung aturan-aturan yang tidak masa nya lagi yakni keluarga yang pikirannya sempit; terutama wanita yang terbiasa untuk di kungkung dalam aturan-aturan penghambat mereka untuk maju.

Sekarang Siti Nurbaya sudah tidak ada lagi. Yang ada kini ya Madona dan Angelina Jolie. Mereka adalah permpuan-perempuan pendobrak jendela kepicikan. Dengan karakter yang berbeda mereka maju ke baris depan menunjukan pada dunia bahwa wanita pun bisa seperti pria. Menjalani kehidupan yang berbeda sekaligus; dunia gemerlap dan sisi sosial dimiliki merupakan nilai plus bagi mereka.

Liat saja Madona, material girl ini bukan hanya mampu merubah citranya yang tak sedap menjadi seorang yang sosial. Dia juga mampu menjadi ibu yang baik bagi anaknya. Buku cerita anak-anak pun sudah ia buat. Begitu pula dengan si sexy Angelina Jolie. Sosoknya sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Hollywood.

Aksinya yang peduli kemanusiaan membuat banyak orang kagum padanya. Ia rela mendonasikan sebagian dari harta nya demi untuk sosial. Tidak hanya itu juga, ia juga telah mengadopsi anak-anak yatim piatu dari beberapa benua. Sungguh suatu hal yang luar biasa!

Kita punya Cinta Laura di Indonesia. Meskipun masih muda ia sudah bisa berbagi untuk orang lain. Sekolah gratis sudah berdiri berkatnya. Jadi anak-anak yang kurang mampu dapat mengenyam pendidikan.
Sekarang ini berbeda dari jaman dulu.

Sebelumnya, wanita hanya boleh di dapur dan mengurus rumah. Mereka tidak usah bersekolah karena ada anggapan toh bakal jadi milik orang. Jadi rugi untuk sekolah ujung-ujung nya pun bakal di dapur dan mengurus keluarga.

Itulah kodrat wanita dan memang benar adanya! Tapi hal ini tidak bisa dijadikan pembenaran untuk membatasi kaum kita untuk maju kan…. Kita bisa kok seperti kaum pria tanpa melupakan kodrat yang nota bene adalah berkah Tuhan. Yah, kita harus berterima kasih pada Ibu Kartini. Berkat beliau lah kaum kita yaitu perempuan bisa bangkit dari keterpurukan.

Bahkan sekarang kita bisa menikmati indahnya pendidikan setinggi-tingginya. Kita pun sudah tidak picik lagi dalam menghadapi globalisasi. Kita tuh sudah diakui memiliki kedudukan yang sama di segala bidang. Dulu tidak ada presiden wanita di Indonesia. Sekarang kita punya Ibu Megawati presiden wanita pertama! Wanita sudah merambah segala bidang.

Mereka telah membuktikan dunia bahwa semua mampu dan bisa dilakoni; menjadi sutradara, sopir taxi, petinju, pembalap, manajer, menteri bahkan pekerjaan yang dulu hanya bisa dilakukan laki-laki juga sekarang dilakukan wanita.

Apakah dengan bangkitnya wanita membuat mereka lupa pada kodratnya ? Tentu saja tidak. Kodrat kita adalah memiliki anak dan menjadi istri. Kita bisa kok. Lady Diana saja bisa. Beliau bisa jadi ibu yang baik dengan segudang tugas yang menanti. Bangkit bukan berarti melupakan kodrat melainkan bangkit untuk persamaan dan hak. Bangkit dari mentalitas Siti Nurbaya. Bangkit untuk suatu perubahan. Karena wanita sangat berharga.

“Ayo bangkit bersama wanita tanpa lupa karunia Tuhan, Kodratmu. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zodiak

Zodiak
Zodiak dan shio
year
Month
Day
Sun Sign:
Chinese Sign: