free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Jumat, 26 Maret 2010

Sepatu Hak Tinggi

HIGH HEELS, SIAPA TAKUT ?????

Sepatu hak tinggi atau yang lebih sering disebut dengan high heels tetapSepatu Hak Tinggimenjadi primadona di kalangan wanita dan remaja putri. Modelnya yang selalu mengikuti jaman dan Ukurannya yang bervariasi mulai dari 2 hingga 11 cm atau bahkan lebih membuat high heels tidak kehilangan penggemarnya. Di balik kelebihan yang dimiliki oleh high heel ada pula kekurangan-kekurangan yang dapat membuat para wanita enggan pula memakainya. Berikut ini akan kita ulas tentang kelebihan dan kekurangan high hell.

Anggun dengan HIGH HEEL.
Biasanya high heels ini sering digunakan pada saat ke acara resmi seperti wisuda, pesta dan resepsi pernikahan. Selain itu, high heels juga dapat di pakai untuk sekedar nongkrong atau mejeng di mall-mall ataupun tempat sejenisnya. Bagi wanita, high heels membuat penampilan terlihat menarik dan lebih percaya diri. High heels ini memberikan kesan kaki terlihat lebih panjang dan seksi namun anggun bagi pemakainya. Dengan kata lain, bila tidak menggunakan high heels bukan wanita namanya.

Masalah dengan HIGH HEEL
Walaupun membuat kaki terlihat indah high heels ini menyimpan beribu penderitaan bagi pemakainya. High heels dapat menimbulkan beberapa masalah pada kaki. Hal tersebut terjadi karena sepatu yang tidak pas untuk kaki pemakainya.

Masalah-masalah yang sering muncul misalnya lapisan kulit yang menebal atau kapalan yang biasanya terjadi pada ujung jari-jari kaki atau pada bagian samping kaki, kaki bengkak yang bisa menjadi radang, beban tubuh terpusat di kaki bagian tumit dan stress pada kaki, cedera pada otot kaki, nyeri sendi dan punggung, sampai pada masalah yang lebih kompleks seperti tulang ibu jari yang bergeser, atau sakit yang teramat sangat pada tulang telapak kaki yang bertambah parah setiap tahunnya. Selain itu high heels dapat menimbulkan kecelakaan seperti terjatuh yang dapat menyebabkan kerusakan kaki permanen.

Solusinya???

Penderitaan yang dialami karena penggunaan high heels dapat di kurangi dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini :
- Pastikan ukuran high heels yang dimiliki benar-benar pas saat dipakai. Sehingga saat dipakai kaki tidak sakit dan terasa nyaman.
- Langkahkan kaki dengan mengayunkan tumit, lalu pijakkan kaki dengan cepat tapi halus. Usahakan ibu jari kaki selalu menghadap ke depan.
- Setiap melangkah, usahakan tumit menyentuh tanah terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan bagian yang lain. Melangkahlah perlahan dan hati-hati.
- Pastikan jari-jari kaki tetap lurus dan tidak melipat. Saat memakai high heels, secara tidak sengaja jari kaki melipat untuk menahan tumpuan sehingga akan membuat jari kaki sakit dan kaki menjadi pegal.
- Pakailah sepatu/sandal dengan model jari-jari kaki yang terbuka untuk meringankan tekanan.
- Jangan menghentakkan kaki terlalu keras. Jalanlah dengan stabil dan tidak terlalu cepat.
- Jangan lupa ayunkan tangan untuk menjaga keseimbangan.
- Pastikan kedua jarak kaki tetap dekat. Dengan kata lain, ambil langkah pendek-pendek. Jangan membuat jarak yang lebar akan membuat keseimbangan terganggu.
- Berjalanlah dengan lurus dan perlahan. Jangan pernah memakai high heels untuk berlari karena akan menyebabkan cidera.

Semoga dengan mengikuti tips ini, masalah-masalah penggunaan high heel dapat teratasi dan pemakainya terhindar dari cedera akibat terjatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zodiak

Zodiak
Zodiak dan shio
year
Month
Day
Sun Sign:
Chinese Sign: